0

Pameran Cantik Inaicta

Kali ini sudah ketiga kali saya berkunjung di pameran nasional handicraft di Jakarta. Itu berarti saya sudah hampir tiga tahun mengembara di Ibukota. Pameran kali ini tetap sama, dilaksanakan di Jakarta Convention Center. Pusat pameran yang tidak jauh dari kosan di daerah Kuningan. Tidak ada rencana sebelumnya untuk pergi ke sana. Apalagi teman kencan ku sedang berada di Singapura. Ntan memang sedang mendapat tugas dari kantornya.

Karena mikir bakal nganggur di kosan saya akhirnya memutuskan untuk pergi. Apalagi mendapat tawaran “nebeng” dari boss. Itu artinya saya bebas berdesak-desakan di busway. Hari ini hari kedua dari Inaicta 2014, diselenggarakan dari hari Rabu sampai dengan Minggu, tanggal 27 April 2014. “Mobilnya tidak berhenti bu, dari pagi sampai malam gini,” curhat pak satpam. Peserta Inaicta berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, belum lagi pengunjungnya. Semua booth terisi.

Produk-produk yang disajikan memang menarik hati. Dengan biaya tiket masuk Rp. 20.00o per orang saya tidak merasa rugi. Banyak hasil kerajinan tangan yang benar-benar inspiratif. Apalagi saya sangat suka dengan kerajinan kain perca. Bed cover yang lucu-lucu, tas tas nya juga. Cuma sayangnya waktu tidak tepat, kantong masih kering belum kena siraman di akhir bulan.

Hampir dua jam saya berkeliling dan kagum dengan produk produk yang ada. Yang paling mengagumkan adalah ide kreatif, serta keberanian orang-orang ini berusaha. Saya pribadi punya cita-cita untuk punya usaha sendiri, tapi sampai sekarang saya belum menemukan passion saya, aneh ya. Saya yakin semua orang yang berusaha di bidang yang membutuhkan kreatifitas pasti selalu bahagia. Mereka pasti mencintai pekerjaannya.

Setelah berkeliling dan berputar-putar tersesat, saya akhirnya pulang sekitar jam 8 malam. Sayangnya setelah itu baru saya mendapat kabar, katanya akan lebih baik datang hari Minggu, atau hari terakhir. Biasanya para peserta pameran akan memberikan diskon untuk menghabiskan produknya. Yah sudahlah, mungkin bukan rejeki ku, lagian saya selalu berpikir lemari di kosan masih penuh, sayang jika saya mengisi tambahan sementara yang baju-baju masih numpuk.

Harapannya semoga tahun depan masih bisa terdaftar sebagai pengunjung, eh tetapi bisa saja yah saya berdoa semoga saya bisa menjadi peserta pameran. I wish someday I am a part of them..

Bukti bahwa saya pergi sendirian, gak ada yang fotoin ^^

Bukti bahwa saya pergi sendirian, gak ada yang fotoin ^^

 

Paling suka ini, tapi sama saja yang dijual di mall sebelah harganya pun tidak jauh beda ^^

Paling suka ini, tapi sama saja yang dijual di mall sebelah harganya pun tidak jauh beda ^^

 

Surah Yasin yang diukir, amazing...

Surah Yasin yang diukir, amazing…

 

Favorit, cantik kan.. casual tapi tetap etnik ^^

Favorit, cantik kan.. casual tapi tetap etnik ^^

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *