Hobby

Merajut lagi

Sudah hampir setahun tidak lagi efektif merajut. Karena tinggal jauh dari tempat kerja menghabiskan banyak waktu di jalan. Nebeng di rumah kakak juga agak berkurang privasinya. Ya emang gak berencana tinggal lama sih,  karena harapannya bisa segera kembali ke Makassar. Akibatnya benang-benang terbengkalai di rumah, tidak tersentuh sama sekali.

Baru sekitar dua minggu ini, ketika saya pindah lebih dekat dengan kantor waktu yang biasanya dihabiskan dijalan menjadi waktu yang asik untuk merajut. Menyenangkan bisa merajut lagi, apalagi Wi-fi yang kencang membuat saya dengan mudah menonton video-video rajutan yang bertebaran di You-Tube.

Alhamdulillah hobby merajut bisa tersalurkan. Tempat yang privat, suasana yang tidak bising membuat lebih bisa berkonsentrasi. Satu per satu hasil crochet  pun jadi. Saya semakin semangat. Toko benang online yang dulu tidak saya buka lagi karena stok yang masih banyak akhirnya mulai menerima orderan.

Toko online yang sering saya kunjungi untuk memesan benang yaitu, http://poyenghobby.com/index.php dan http://www.mayacrafts.asia/

Dan yang menyenangkan juga saya baru menemukantoko benang di Blok M Square, Micky-Mocho setiap hari dibuka sampai jam 6 sore. Tapi kata mbaknya kalau memang butuh dia bisa ditelpon untuk tetap standby menunggu kita yang mau datang. Baik banget ya.. semoga lancar usahanya karena telah memudahkan orang.

Di ITC Kuningan juga sih sebenarnya ada toko benang yang selama ini jadi langganan. Nama tokonya Lenny Craft ITC Kuningan Jembatan lt. 2. Jl. Dr. Satrio, Jakarta . Tapi menurut saya harganya agak diatas rata-rata. Ya untuk darurat bolehlah,

Kedua toko offline ini juga membuka kelas untuk merajut. Tetapi saya memang lebih suka via tutorial youtube karena saya lebih tidak sabar dan suka membuat pattern sendiri. Tapi untuk pemula adalah metode yang baik untuk memulai merajut adalah belajar di tempat yang menyediakan kursus-kursus ini.

Yang menyenangkan lagi saya sudah memulai merajut dengan menggunakan knitting, hasilnya bisa jadi kupluk. Tapi akan terus latihan agar hasilnya menjadi lebih rapih

Semangat Mams!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *