Uncategorized

Menulis yang Baru, Menghapus yang Lalu

Tahun 2013 sudah dimulai, memang pada umumnya orang akan berkata cepat sekali terasa, sepertinya baru kemarin merayakan tahun baru 2012, sekarang sudah berganti lagi.

Saya sebenarnya tidak ingin  menulis tentang hal-hal yang terjadi di tahun 2012. Karena dengan menulis berarti saya harus mengingat kembali setiap kejadian kejadian yang terjadi di tahun itu. Mungkin tahun 2012 ini merupakan  lowest level  dalam kehidupan saya. Namun toh saya tetap harus menulisnya,  apapun itu baik atau buruk tetap harusnya bisa jadi refleksi untuk ke depan dan yang pasti apa yang sudah terjadi tidak akan bisa diubah lagi.

Tahun 2012, merupakan tahun yang paling buruk dalam kehidupan pribadi saya, tetapi mungkin menjadi awal yang baik bagi semua. Pemahaman dan keyakinan memang hal yang paling mendasar yang sulit untuk bisa ditoleransikan apalagi dalam setiap detik kehidupan bersama.

Kakak saya pernah menyampaikan ke seorang sahabat, dia bangga dengan saya yang memiliki mental yang kuat. Hmm.. seandainya dia dapat melihat apa yang ada dibalik sosok yang selalu nampak bahagia dan ceria ini, dia pasti akan meralat perkataannya.

Tetapi saya memang harus kuat, karena saya selalu yakin bahwa semua sakit yang diderita, obatnya pasti sudah disiapkan juga. Setiap kesedihan, pelipurnya pasti sudah tersedia pula. Dan memang banyak hal yang membuat saya menjadi lebih semangat. , Pekerjaan baru, kota yang baru, teman-teman yang baru. Semuanya membuat saya dapat mengalihkan kesedihan yang menggerogoti hati.

Saya seperti burung yang bebas terbang kemana pun saya inginkan. Satu hal yang saya tidak dapatkan sebelumnya. Berasa lega dan bisa bernapas dengan leluasa.

Saya tinggal memilih untuk fokus ke dua pilihan itu, membiarkan diri bersedih atau memulai langkah dengan hal yang menciptakan gairah, semangat untuk lebih maju.

2013 memang sudah dimulai dengan hitungannya. Saya tidak ingin lagi terbawa hal-hal yang lalu yang bisa membuat saya merasa down.  Saya ingin kakak saya, dan semua orang tahu bahwa saya kuat bukan cuma nampaknya saja, tapi sampai ke dalam-dalamnya. Saya ingin 2013 ini menjadi bukti bahwa hal yang baru yang akan saya tulis dalam tanggal-tanggalnya adalah hal-hal yang membahagiakan, bagiku bagi orang2 terdekatku dan bagi semua sahabat-sahabatku.

Mungkin tidak berniat untuk menghapus yang lalu, tetapi dengan menulis yang baru,  yang lalu akan terhapus dengan sendirinya.

Selamat tahun baru 2013

 

4 thoughts on “Menulis yang Baru, Menghapus yang Lalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *