4

Jadi, hepi ki kalau ngeblog?

Berapa lama ma’ punya blog?  Kalau nda’ salah mulaika’ punya blog itu tahun 2006. Berarti sepuluh tahun mi ini tahun. Waktu itu saya pakai blogspot kayaknya wordpress yang saya pakai sekarang belum pi lahir.  Deh banggaku ji karena waktu itu belum pi banyak yang bisa bikin blog, jadi merasa lebih jagoki’ dari yang lain.

Sepuluh tahun di’,  sama mi juga umurnya Anging Mammiri,  Komunitas Blogger Makassar yang jadi tempat kumpul-kumpul, juga cerita cerita tentang blog sama teman-teman. Dulu lebih sering kita berinteraksi di mailing-list, apalagi jaman-jamannya handphone Blackberry masih top. Setiap saat hampir selalu ada push email masuk, deh serunya! Tapi memang lebih banyak ji iya cerita sembarangnya,  termasuk mi ceritai orang. Eh tapi yang terakhir itu sedikit ji nah, Biasa… seperti ji coto yang kurang nikmatnya kalau nda pake jeruk sama lombok. Tapi nda boleh banyak nanti hilangi rasa cotonya.

Jadi,  hepi ki ini kalau ngeblog? Nassami..
Bayangkan mi kalau mau ki’ keluar rumah tapi dikunci semua pintu dan jendela.  Poso ki’ pasti toh.  Begitu mi juga kalau nda menulis apa yang ada dalam pikiran ta’.  Seperti ki’ terpenjara, lussa’ki’. Ada yang mau keluar tapi tertahan.

Terus kalau ada mi rasa bebas, bisa kita sampaikan ide ta’ atau perasaan ta’ di blog. Bisa tong maki’ pamer-pamer tulisan. Ka semua teman teman di Anging Mammiri juga saling pamer ji. Jadi nda dibilang jaki’ tale’talekang. Mulai yang cerita baper sampai pendapat-pendapat seperti kita mi yang paling jago di dunia.

Enak tong dirasa itu kalau ada yang puji tulisanta’, terus dikasih mi komentar di blog ta.  Blogwalking istilahnya kayak tong silaturrahmi sama tetangga.  Hepi ki pasti toh kalau dikunjungi atau mengunjungi. Apalagi kalau dipuji puji maki lagi, deh terbang. Kita juga jadinya berkunjung ke blognya teman-teman, sesekali komen walaupun biasa dirasa ji basa-basi, yang penting dikasih tanda bahwa pernah maki’ berkunjung.

Belum pi lagi kalau sempat ki ikut lomba.  Ada iya temanku kalau mau hape baru, ikut ji lomba blog.  Terus karena memang bagus tawwa tulisannya jadi selalu ji menang.
Pernah ja juga menang lomba dan saya dapat Lenovo Tab. Biar tommi murah nda ada pasti yang mau kasih ki cuma-cuma.

Nah yang paling istimewa hepinya itu karena teman teman komunitas dari  awal sampai sekarang masih sama ji orang orangnya.  Itu itu ji juga.  Bayangkan mi, saking dekatnya mi kita, ditau semua mi kekurangan ta.  Dan bisanya toh, biar tong jelek jelek ta muncul nda tongjaki baku bombe.  Hopeng sekali mi.
Bagaimana nda hepi ki.  Nda pusing maki’ toh, pura pura atau dipaksa diri ta’ jadi orang lain karena nda mau jaki’ kehilangan teman.

Saya coba cari apa yang bikin tidak hepi,  ternyata ada tong.  Kalau berlumut mi blog ta,  sangeng draft ji yang ada di tulisannya.  Bayar tong maki’ domain dan hosting baru kosong-kosong ji. Itu ji yang bikin nda hepi.

Jadi kesimpulannya memang blog bikin hepi.  Saya tongji kadang lupa maksimalkan hepiku padahal ditauji alasannya.

Karena banyak mi hepi yang saya rasa makanya mau ja berdoa,  semoga Anging Mammiri tetap jaya bagaimana pun tantangannya. Lagian kan angin ji bisa ji lecceng lecceng

Salamakki Anging Mammiri
Salamakki alwaysmamie.my.id

Biar bisa hepi hepi terus
Labbu lalo umuru’ta yangaseng

Aaminn

Tulisan ini disertakan dalam Lomba Blog #10TahunAM

4 Comments

    • hepi ki karena banyak bisa belajar sama sama di Inart
      Deh kangennya bisa menjalani keseharian di sana lagi

      Nakku! :*

  1. Ketemu Mamie pertama kali di mana ya? Saya lupa. Tapi yang pasti, rumahnya Mamie sering sekali dijadikan tempat meeting awal-awal pembentukan pengurus AM, sampe meeting-meeting serius bahas event. Sampai sekarang! Mamie selalu undang makan-makan di rumahnya. Hehehe..

    • Jadi kangen bikin bakso + ubi goreng lagi, biar bisa ngumpul
      Semoga bisa segera mutasi ke Makassar hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *