Uncategorized

Dengar dan menangkan hatinya

Tidak dipungkiri saya memang suka film yang bergenre drama, mungkin karena masihwanita, masih suka jika perasaannya diombang ambingkan seperti kapal di lautan 😀

What Women Want, memang bukan film baru. Film drama ini dibuat tahun 2000 dibintangi oleh si ganteng Mel Gibson. Aktor yang penuh karakter. Walaupun sebenarnya menurut saya bang Mel ini agak kurang pas memerankan tokoh Nick Marshal. Dia terlalu ‘baik-baik’ untuk memerankan cowok playboy, mungkin.. atau saya yang menginginkannya demikian 😀

What Women Want, mengisahkan seorang pria yang sejak dari kecil dikelilingi oleh wanita maka penghargaannya pun minim. Bagaimana dia merasa dengan pesonanya mampu memikat wanita dengan mudah dan lalu mengabaikannya begitu saja. Penokohannya dikuatkan dengan gambaran sikap anak perempuannya yang akhirnya tidak memberikan respek yang pantas bagi seorang ayah.

What Woman Want (2000)
What Women Want (2000)

Sudah banyak wanita yang kecewa karena sikapnya, dan mungkin kutukan atau cuma ingin diberi pelajaran. Nick Marshal mendapatkan gift dadakan. Dia dapat mendengar apa yang dikatakan oleh setiap wanita di dalam hatinya. Yah.. khusus wanita.

Saya bahkan tertawa sendiri dengan scene yang menunjukkan banyak wanita di sekelilingnya yang diam dengan kesibukan masing-masing tapi berisik di kepala si Nick.  Untunglah kita-kita ini tak diberi kemampuan seperti itu karena mendengar para wanita-wanita bergossip saja sudah kadang membuat pusing, apalagi jika mendengar isi pikiran dan hatinya.

Gift ini rupanya memberikan pelajaran berharga. Walaupun awalnya Nick menganggap itu sebagai karunia yang bisa dia manfaatkan untuk kesenangannya dan kepentingannya. Tetapi setelah dia bertemu dengan wanita yang tulus yang juga adalah pimpinannya dia menjadi berubah. Dia menjadi banyak “mendengar”. Sikap yang sebelumnya jarang dia lakukan karena terlalu berfokus pada diri sendiri.

Sebenarnya pada umumnya wanita memang cuma ingin didengarkan, dengan mendengar orang akan bisa memahaminya. Para pria sebenarnya tak usah menghabiskan materi untuk membuat dirinya menjadi orang yang paling tampan dan punya segala-galanya. Dia tidak akan meraih hati wanita dengan cara itu.

Dengarkan dan engkau akan memenangkan hatinya.

 

4 thoughts on “Dengar dan menangkan hatinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *