0

Bookmate, My New Mate

Sebenarnya saya suka membaca buku, tetapi berjalannya usia membuat saya semakin kesulitan membaca dengan nyaman. Buku yang terbeli biasanya menjadi hiasan di rak buku saja, bahkan masih ada yang dalam bungkus plastik. Kadang saya berencana membawa jika akan bepergian, sebagai teman, pikirku. Tetapi ketika saat packing datang, rasanya untuk buku pun tidak muat, rasanya malas bawa barang yang banyak.

Akhirnya bisa di duga, buku jadi jarang saya sentuh. Pernah saya tertarik dengan Kindle punya Amazon. Kumpulan ebook dan audio book yang bikin kita seperti tiap saat berada di toko buku. Tapi kan harus beli lagi, pikirku dan harganya lumayan juga. Belum lagi bukunya juga banyakan berbahasa Inggris, butuh energi dua kali dalam membacanya.

Sebelumnya iPad mini yang saya miliki sejak tahun 2014 menjadi alternatif. tapi karena malas memindah-mindahkan ebook jadinya tidak termanfaatkan dengan maksimal. Apalagi sejak touchscreennya bermasalah, sepanjang sisi kanan tidak merespon sentuhan. Alhasil jika saya ingin menekan menu, iPad ini harus saya bolak balik. Beruntung ada om Amad, dengan keahliannya bisa memasang kembali touchscreen yang baru dan iPad sudah bisa berfungsi normal.

Beruntungnya lagi saya berkenalan dengan Bookmate. Aplikasi buku online yang dapat kita download via android atau ios. Isinya buku-buku yang bisa saya baca setiap saat. Untuk registrasi awal dengan kartu Indosat kita bisa subscribe gratis membaca buku apa saja yang tersedia selama sebulan penuh. Setelah itu baru ada pilihan berbayar. Saya menjadi lebih senang membaca.

Sejak tanggal 12 Juni 2016, saya sudah menghabiskan 3 buku. Dan saya sudah menambahkan di library beberapa buku yang akan saya baca selanjutnya.

Hal yang menyenangkan membaca di iPad adalah, tidak terlalu repot membawa bukunya. Tulisannya pun dapat diperbesar atau diperkecil sesuai kehendak. Dan yang pasti dengan lighting saya juga bisa mengatur tingkat kenyamanan cahaya saat membaca.

Mungkin berbeda dengan teman-teman yang masih suka membaca buku secara konvensional. Katanya gak berasa membaca kalau gak pegang bukunya. Tapi bagi saya selama saya bisa nyaman membacanya, dan saya berencana akan tetap berlangganan dengan Bookmate, karena sekarang dia yang menjadi teman terbaik yang saya bisa bawa kemana saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *